Sen. Jul 22nd, 2024
Tragisnya Kematian Pebulu Tangkis China Zhang Zi Jie Kejang di Lapangan

Pemain muda asal China itu tutup usia setelah mendapatkan perawatan di DI Yogyakarta pada Minggu, 30 Juni 2024 malam WIB. Kejadian tragis terjadi dalam pertandingan antara tim bulu tangkis China dan Jepang di Badminton Asia Junior Championships 2024 (BAJC 2024). Zhi Jie terjatuh di lapangan dan langsung mengalami kejang saat bersaing dengan Kazuma Kawamo.

Saat itu, Zhang tengah bersiap menerima servis dari Kawamo. Namun, tiba-tiba saja ia terjatuh di lapangan dan segera mengalami kejang. Zhang langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat dari lokasi pertandingan, GOR Amongrogo, DI Yogyakarta. Dalam waktu dua menit, ia sudah sampai di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Namun sayangnya, Zhang dinyatakan meninggal dunia pada Minggu, 30 Juni 2024 pukul 23.20 WIB. Kabar duka itu diumumkan oleh PBSI melalui pernyataan resminya. “Zhang Zhi Jie dari Tiongkok, pemain tunggal, pingsan di lapangan saat pertandingan malam hari kemarin dan meninggal dunia pada pukul 23.20 (30 Juni 2024) waktu setempat,” demikian bunyi pernyataan resmi PBSI.

“Zhi Jie tengah bertanding dalam pertandingan penyisihan grup melawan Jepang ketika ia pingsan dan dirawat oleh dokter turnamen serta tim medis,” lanjut pernyataan tersebut. Badminton Asia, PBSI, dan panitia penyelenggara menyampaikan dukacita yang mendalam atas kepergian Zhi Jie. China kehilangan salah satu pemain berbakat mereka.

“Badminton Asia, PBSI, dan Panitia Penyelenggara ikut berbelasungkawa dan mengucapkan belasungkawa yang sungguh-sungguh kepada orang tua Zhang, keluarga, dan Asosiasi Bulutangkis China (CBA),” ujar PBSI. “Dunia bulu tangkis kini kehilangan sosok pemain yang berbakat,” demikian penutup dari pernyataan tersebut.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *