Sen. Jul 22nd, 2024

Pelatih Timnas Spanyol, Luis de la Fuente, mulai mempertimbangkan untuk memasukkan Jesus Navas ke dalam starting lineup guna menghentikan serangan dari Kylian Mbappe. Menurutnya, pengalaman dan kemampuan Navas sebagai bek Sevilla bisa menjadi jaminan bahwa ia akan tampil dengan sangat baik.

Pertandingan yang akan dilakoni La Furia Roja melawan Timnas Prancis dalam semifinal Euro 2024 memang diprediksi akan berat. Dani Carvajal tidak bisa turun karena harus absen setelah mendapat kartu merah dalam pertandingan melawan Jerman. Hal ini membuat de la Fuente harus mencari alternatif lain untuk mengisi pos bek sayap kanan timnya.

Salah satu opsi yang tersedia adalah Jesus Navas, meskipun usianya sudah menginjak 38 tahun. Namun, pelatih yakin bahwa Navas masih memiliki kemampuan yang luar biasa untuk menghadapi permainan cepat Mbappe. “Saya yakin pada Jesus Navas, dia akan memberikan yang terbaik. Dia punya kemampuan yang hebat dan saya percaya dia akan tampil dengan sangat baik,” ungkap de la Fuente dalam wawancara dengan Marca.

Meski demikian, de la Fuente belum memutuskan apakah Navas akan dimainkan sebagai starter atau sebagai pemain pengganti. Namun, ia yakin bahwa Navas selalu siap tempur jika dipanggil untuk bermain. “Kami belum memutuskan apakah Navas akan dimainkan dari awal atau tidak, tetapi yang pasti dia akan siap jika dipercayakan untuk tampil,” tambahnya.

Pelatih asal Spanyol tersebut juga menegaskan bahwa tidak akan melakukan perubahan drastis dalam taktik timnya saat melawan Prancis. Namun, ia merasa bahwa ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan dari performa para pemain seperti Alvaro Morata. “Saya tidak akan mengubah segalanya saat menghadapi Prancis. Saya hanya ingin setiap pemain merasa nyaman bermain di posisinya masing-masing,” jelasnya.

Dengan keputusan untuk memasukkan Navas ke dalam tim utama, de la Fuente berharap bisa menemukan keseimbangan antara kekuatan bertahan dan serangan timnya. Semoga strategi yang diambil oleh pelatih veteran ini dapat membawa kesuksesan bagi Timnas Spanyol dalam pertandingan yang akan datang.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *