Sen. Jul 22nd, 2024

Kapten Jerman Ilkay Guendogan akan memimpin timnya dalam pertandingan melawan Denmark di babak 16 besar Euro 2024. Jerman diminta untuk menunjukkan mental yang kuat seperti yang dimiliki Real Madrid. Pertandingan antara Jerman dan Denmark akan berlangsung di Westfalenstadion, Dortmund, pada Minggu (30/6) dini hari WIB. Tim Die Mannschaft berhasil lolos sebagai juara Grup A setelah tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan. Namun, performa Jerman mulai dipertanyakan setelah mengalami kesulitan dalam hasil imbang 1-1 melawan Swiss dalam pertandingan terakhir. Tim Guendogan dan kawan-kawan mengalami kesulitan, kebobolan lebih awal sebelum akhirnya menyelamatkan diri dari kekalahan berkat gol di masa injury time.

Denmark memiliki potensi menjadi lawan yang sulit bagi timnas Jerman. Jika dilihat dari head to head, kedua tim kira-kira seimbang. Tiga dari empat pertemuan terakhir mereka berakhir dengan hasil seri, sementara satu-satunya pertemuan kompetitif antara kedua negara pada periode tersebut dimenangkan oleh Jerman dengan skor 2-1 di fase grup Piala Eropa 2012.

Guendogan, yang kini membela Barcelona, menekankan pentingnya kekuatan mental seperti yang dimiliki Real Madrid dalam upaya Jerman meraih gelar juara Euro 2024. Guendogan juga menyebut Madrid sebagai klub tersukses dalam satu dekade terakhir. Menurutnya, faktor mental memegang peranan penting dalam situasi tekanan yang ekstrem. “Jika kita melihat Real Madrid, klub yang sangat sukses dalam satu dekade terakhir, bahkan lebih lama, mereka tidak pernah panik dan selalu tenang, itu sungguh luar biasa,” kata Ilkay Guendogan.

Sementara itu, Real Madrid memang layak dianggap sebagai salah satu klub tersukses dalam 10 musim terakhir. Mereka berhasil meraih empat gelar LaLiga, satu Copa del Rey, dan lima Liga Champions. Konsistensi dan kekuatan mental yang dimiliki Madrid adalah sesuatu yang patut diteladani oleh timnas Jerman jika ingin meraih kesuksesan di Euro 2024. Pemain-pemain Jerman diharapkan dapat menunjukkan sikap tenang dan keberanian di lapangan, sebagaimana yang telah ditunjukkan oleh Real Madrid selama bertahun-tahun.

Dengan meniru mental kuat Real Madrid, Jerman bisa menjelma menjadi tim yang sulit untuk dikalahkan di babak 16 besar Euro 2024. Semoga strategi yang digunakan oleh tim Guendogan mampu memberikan hasil positif dan membawa mereka menuju tahap berikutnya dalam turnamen ini. Teman-teman setimnya harus bekerja sama dan saling mendukung untuk mencapai tujuan mereka. Dukungan dari para fans juga akan menjadi kunci untuk membantu Jerman meraih kemenangan. Mari bersama-sama mendukung timnas Jerman dalam pertandingan besar melawan Denmark.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *