Sen. Jul 22nd, 2024
Siap-siap! Timnas Indonesia U-16 Siap Berduel dengan Timnas Australia U-16 di Semifinal Piala AFF U-16 2024

Timnas Indonesia U-16 akan berhadapan dengan Timnas Australia U-16 di semifinal Piala AFF U-16 2024. Meskipun sudah dipastikan lolos ke semifinal sebagai juara Grup A, skuad Garuda Asia masih belum tahu siapa lawan mereka nanti. Hanya juara grup dan runner-up terbaik yang bisa melangkah ke babak semifinal. Runner-up terbaik tidak mungkin dari Grup A karena Laos U-16 kalah dalam koleksi poin dari Kamboja.

Berdasarkan regulasi resmi AFF, lawan Timnas Indonesia U-16 di semifinal bisa menjadi juara Grup C atau runner-up terbaik dari Grup B. Jika runner-up terbaik berasal dari Grup B, maka Timnas Indonesia U-16 akan bersua dengan mereka. Namun, jika runner-up terbaik berasal dari Grup C, maka lawan Timnas Indonesia U-16 akan menjadi juara Grup C.

Saat ini, Vietnam U-16 dan Kamboja U-16 menempati posisi satu dan dua di Grup B dengan tujuh angka. Vietnam U-16 unggul selisih gol dari Kamboja U-16. Sementara itu, Thailand U-16 memimpin klasemen sementara Grup C dengan empat angka, diikuti oleh Australia U-16.

Australia U-16 dan Thailand U-16 akan otomatis lolos ke semifinal jika mereka menang dengan skor meyakinkan. Thailand U-16 hanya perlu menang selisih dua gol atas Malaysia U-16 untuk melaju ke semifinal. Sedangkan Australia U-16 harus menang selisih enam gol atas Timor Leste U-16.

Jika Thailand U-16 finis sebagai runner-up Grup C, mereka masih memiliki peluang lebih baik daripada Kamboja U-16 dari Grup B. Demikian pula dengan Australia U-16, yang akan melaju ke semifinal jika mereka memenangkan pertandingan dengan skor besar.

Dengan demikian, Timnas Indonesia U-16 kemungkinan akan menghadapi Kamboja U-16 jika runner-up terbaik berasal dari Grup B. Namun, jika runner-up terbaik berasal dari Grup C, maka lawan Timnas Indonesia U-16 akan menjadi juara Grup C, yang kemungkinan adalah Australia U-16.

Kita tunggu saja hasil laga pamungkas Grup C untuk melihat siapa yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-16 di semifinal. Semoga Timnas Indonesia U-16 dapat tampil dengan semangat dan konsentrasi tinggi untuk meraih kemenangan. Semoga beruntung!

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *