Sen. Jul 22nd, 2024

UFC (Ultimate Fighting Championship) adalah ajang seni bela diri campuran yang sangat terkenal. Kompetisi yang dipelopori Dana White ini sudah menjadi magnet bagi petarung dari seluruh dunia untuk unjuk gigi di oktagon.

Sebagai ajang MMA (Mixed Martial Arts), UFC mengizinkan berbagai jenis bela diri untuk digunakan dalam pertarungan. Mulai dari gulat, karate, muay thai, dan banyak lagi. Namun, ternyata ada beberapa seni bela diri yang dilarang di UFC, salah satunya adalah taekwondo.

Taekwondo, seni bela diri asal Korea Selatan, terkenal dengan tendangan kaki yang super keras dan brutal, yang bertujuan untuk melumpuhkan lawan. Meskipun tidak dilarang sepenuhnya di UFC, beberapa gerakan dan teknik dalam taekwondo memang tidak diizinkan.

Menurut Dojo Life HQ (01/07/2024), petarung hanya boleh menggunakan pukulan dan tendangan biasa dari taekwondo saat bertarung. Gerakan seperti serangan siku, lutut, clinch, dan grappling tidak diperbolehkan. Grappling sendiri adalah teknik menjatuhkan lawan dan langsung menguncinya hingga lawan merasa sakit yang luar biasa.

Jadi, meskipun taekwondo memiliki teknik-teknik yang kuat dan efektif, tidak semuanya sesuai dengan aturan UFC. Ini yang membuat beberapa gerakan taekwondo tidak bisa digunakan sepenuhnya dalam pertarungan di oktagon.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *