Sen. Jun 24th, 2024
Indonesia Juara! Tim Basket Indonesia Tembus Semifinal ASG dengan Gemilang

Tim basket putra Indonesia berhasil melangkah ke babak semi final ASEAN Schools Games (ASG) 2024 setelah mengalahkan Thailand dengan skor 83-66. Pertandingan ini berlangsung di Court of Sport Center The University of Da Nang, Vietnam.

Dalam laporan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang ANTARA pantau di Jakarta, Selasa, terlihat bahwa tim Indonesia tampil cepat sejak awal pertandingan. Justin Patrick Alex dan rekan-rekannya memberikan permainan terbaik mereka untuk melawan Thailand dalam laga terakhir Grup A.

Pelatih tim basket pelajar putra Indonesia, Rifky Antolyon, memberikan apresiasi kepada para pemain atas kerja keras mereka. Menurutnya, para pemain telah menjalankan sistem permainan yang telah dirancang dengan baik oleh pelatih. “Pertahanan mereka luar biasa, sesuai dengan yang kami inginkan,” ujar Rifky.

Meskipun awalnya beberapa pemain cenderung bermain secara individual, namun mereka kembali bekerja sama untuk mengatasi Thailand yang sempat memperkecil ketertinggalan. Rifky juga mengakui bahwa pemain Thailand dengan nomor punggung 33, Thanawat P, menjadi ancaman serius karena postur tubuhnya yang besar serta kemampuan di area paint dan di luar lapangan.

Namun, dengan strategi yang cerdik, tim Indonesia berhasil menaklukkan permainan lawan dan mempertahankan keunggulan hingga kuarter terakhir. Meskipun Thailand tidak tinggal diam dan beberapa kali memberikan perlawanan sengit, namun Indonesia berhasil meraih kemenangan yang membawa mereka ke babak semi final ASG.

Dengan hasil ini, Indonesia memastikan diri untuk melaju ke babak semi final dan akan bersaing dengan Filipina sebagai juara Grup A. Semoga semangat dan kerja keras tim basket putra Indonesia tetap terjaga untuk meraih prestasi yang lebih gemilang di babak selanjutnya. Selamat kepada tim basket Indonesia atas pencapaian yang luar biasa ini!

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *