Kam. Mei 23rd, 2024
Hasil Tinju Juara Kelas Menengah Super, Raja Tinju Canelo Alvarez Menang Dengan Mudah

Petinju Canelo Alvarez akan kembali bertarung di atas ring untuk menjaga gelar juara dunia yang didapatnya di divisi menengah super. Canelo Alvarez berhasil mempertahankan gelar juara dunia tinju kelas menengah super dengan kemenangan yang dominan melawan Jaime Munguia.

Minggu tanggal 5 Mei 2024, jam 07.00 WIB, di T-Mobile Arena, Las Vegas, pertandingan juara kelas menengah super ini mempertemukan pemegang gelar juara WBA (Super), WBC, IBF, WBO, dan The Ring dengan Jaime Munguia.

Pada usia 27 tahun, Munguia yang sebelumnya memiliki catatan tak terkalahkan 43-0 (35 KO), akhirnya menderita kekalahan dari Canelo Alvarez, juara tinju terkemuka. Seorang petinju asal Meksiko maju ke depan dengan Alvarez setelah memenangkan gelar juara kelas menengah super WBC Silver.

Tinggi badan mencapai 183 cm dan jangkauan yang sama, Munguia terlihat sangat besar jika dibandingkan dengan lawannya yang merupakan juara bertahan. Alvarez, yang sekarang berumur 33 tahun, memiliki tinggi badan 173 cm serta jangkauan 179 cm.

Canelo Alvarez dengan rekornya 60 kemenangan (termasuk 39 KO), 2 kekalahan, dan 2 hasil seri, dengan keahliannya yang sudah teruji, berhasil mengatasi tantangan dari penantang baru tersebut dengan mudah. Dalam pertandingan dimulai, Munguia melemparkan pukulan-pukulan yang belum mengenai sasarannya. Namun serangan kanan dari Alvarez sukses menembus pertahanan lawannya.

Pada putaran pertama, Munguia berusaha untuk menginisiasi serangan dengan menggunakan jab-jab yang kuat. Di sisi lain, Canelo sedang berupaya mencari peluang yang lebih efisien untuk menyerang. Pada putaran kedua, intensitas pertarungan meningkat saat kedua petarung saling melakukan serangan yang lebih agresif.

Pada ronde ketiga, Jaime Munguia menunjukkan gaya bermain yang lebih agresif sehingga membuat Canelo Alvarez mengalami kesulitan untuk menghindari tekanan tersebut. Di babak keempat, pertandingannya jauh lebih menarik. Canelo Alvarez berusaha untuk membalas dengan meningkatkan serangan permainannya.

Pada ronde keempat, Canelo Alvarez berhasil menjatuhkan Munguia dengan menggunakan pukulan uppercut diikuti oleh pukulan hook menuju tubuh. Tetapi Munguia berhasil bertahan dan melanjutkan perjuangan.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *