Sen. Jun 24th, 2024
Neuer Mendapat Kepercayaan Oleh Nagelsmann Meski Alami Blunder Dalam Laga Uji Coba

Meskipun mengalami blunder dalam pertandingan uji coba terbaru melawan Yunani, kiper veteran Jerman, Manuel Neuer, tetap mendapat kepercayaan dari pelatih Die Mannschaft, Julian Nagelsmann. Meski demikian, sorotan terhadap performa Neuer masih menjadi perbincangan hangat, terutama setelah kesalahan serupa terjadi hanya sebulan sebelumnya dalam pertandingan antara Real Madrid dan Bayern Munich di Liga Champions.

Dalam pertandingan tersebut, kesalahan Neuer dalam menguasai bola memungkinkan lawan mencetak gol, yang akhirnya mengakibatkan kekalahan bagi timnya. Namun, Nagelsmann menegaskan bahwa Neuer masih merupakan pilihan utama sebagai kiper timnas Jerman.

“Saya percaya padanya. Ia pernah melakukan tiga penyelamatan berkelas dimana tak bisa dilakukan oleh semua orang. Itu bukan akumulasi kesalahan,” ujar Nagelsmann, menunjukkan keyakinannya pada kemampuan Neuer.

Keputusan Nagelsmann untuk tetap mempercayakan Neuer sebagai kiper utama juga mempertimbangkan kembalinya Neuer setelah cedera yang membuatnya absen dalam beberapa pertandingan sebelumnya. Meskipun demikian, beberapa pihak menyarankan untuk memberikan kesempatan kepada Marc-Andre ter Stegen sebagai alternatif.

Meski demikian, Nagelsmann menegaskan bahwa pandangan media atau kritik dari luar tidak akan mempengaruhi keputusannya. Fokusnya sepenuhnya pada mempersiapkan tim untuk pertandingan pembuka Piala Eropa 2024 melawan Skotlandia di Allianz Arena, Munich pada Sabtu (15/6) mendatang.

Dengan demikian, sementara sorotan tetap tertuju pada performa Neuer, kepercayaan dari pelatih tim menjadi penentu utama dalam mempertahankan posisi utama sebagai kiper timnas Jerman menjelang Piala Eropa.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *