Sen. Jun 24th, 2024
Paulo Fonseca Siap Jadi Penggant Setelah AC Milan Resmi Berpisah dengan Stefano Pioli

AC Milan akan mengakhiri kerjasama dengan pelatih Stefano Pioli pada akhir musim ini, sebuah keputusan yang mengejutkan bagi banyak penggemar dan pengamat sepak bola. Pioli, yang telah menangani Milan sejak 2019, membawa klub ini ke puncak kesuksesan dengan meraih gelar Serie A pada musim 2020/21 dan finis sebagai runner-up di kompetisi tersebut dua kali.

Meskipun kontrak Pioli seharusnya berlangsung hingga musim panas tahun depan, Milan memutuskan untuk mengakhiri kerjasama lebih cepat karena penurunan performa tim. Meskipun berhasil finis sebagai runner-up di Serie A musim ini, performa Rossoneri telah menunjukkan penurunan yang cukup signifikan.

Pioli telah melatih Milan dalam 239 pertandingan, dengan catatan 132 kemenangan, 55 seri, dan 52 kekalahan. Dia dianggap berhasil mengembalikan Milan ke panggung kompetisi Eropa dan membangun fondasi yang kuat untuk kesuksesan masa depan.

Dalam pernyataan resmi, AC Milan menyampaikan terima kasih kepada Pioli dan seluruh stafnya atas kontribusi mereka selama lima tahun terakhir. Mereka mengakui bahwa Pioli telah menjadi bagian penting dari kesuksesan klub, meraih gelar yang tak terlupakan dan menjadikan Milan sebagai kekuatan yang konsisten di Eropa.

Pioli sendiri juga mengucapkan terima kasih kepada klub, pemilik, manajemen, tim, staf, dan penggemar atas dukungan yang luar biasa selama kepemimpinannya. Dia mengatakan bahwa menjadi bagian dari sejarah klub hebat ini adalah suatu kehormatan yang besar baginya.

Sementara itu, Milan diyakini telah menyiapkan pengganti untuk Pioli untuk musim depan. Pelatih asal Portugal, Paulo Fonseca, yang saat ini melatih Lille, diyakini akan mengambil alih tim. Fonseca telah meraih kesuksesan dengan Lille dan diharapkan dapat membawa semangat baru dan kesuksesan lebih lanjut bagi Milan.

Dengan berakhirnya era Pioli, para penggemar Milan sekarang menantikan masa depan yang cerah di bawah arahan Fonseca. Mereka berharap bahwa dengan kedatangan pelatih baru, Milan akan terus meraih kesuksesan dan tetap menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan di Eropa.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *